Tips Meratakan Perut

Siapa sih yang tidak mengidamkan perut yang rata? Hampir seluruh wanita menginginkannya. Banyak usaha dilakukan mulai dari fitness, hingga yang paling ekstrim yaitu sedot lemak. Namun sesungguhnya, Anda bisa mengecilkan perut secara alami tanpa mengeluarkan biaya banyak, lho. 

Tips meratakan perut

1. Makan 3 – 4 jam sekali
Makan setiap 3 atau 4 jam sekali akan menjaga gula darah dan metabolism Anda tetap seimbang. Gula darah yang seimbang akan menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Insulin yang rendah akan mencegah penumpukan lemak di bagian perut. 

2. Nol Gula
Menghapuskan konsumsi gula pasir akan mencegah naiknya insulin dan merangsang tumbuhnya glucagon. Glucagon inilah yang berfungsi membakar lemak di bagian perut.

3. Mengunyah dengan baik
Sebaiknya kunyah makanan padat seperti daging sebanyak 30 kali kunyahan dan makanan lunak seperti sayur dan buah-buahan sebanyak 5 kunyahan. Hal tersebut akan melancarkan pencernaan sehingga tidak ada zat yang menumpuk di perut. 

4. Hindari kecap

Kecap pada umumnya tinggi kandungan sodium yang menyebabkan perut menggembung secara cepat. 

5. Lakukan Gerakan Tinju
Melakukan gerakan tinju selama 16 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu setelah melakukan jogging dapat membantu meluruhkan lemak di perut. Dipercaya bahwa hal tersebut dapat mengurangi 2 inch lingkar perut dalam waktu 4 minggu saja lho. 

Ladies, selamat berjuang meratakan perut, ya!

 

Artikel Terbaru

Tips agar Tidur Lebih Nyenyak

Divabeauty - Selain berolahraga dan mengatur pola makan dengan baik, tidur adalah salah satu

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Anda ketika Menstruasi?

Divabeauty - Mood swing, nafsu makan yang meledak-ledak, pegal-pegal, dan kram perut adalah beberapa

Tiga Jenis Olahraga yang Membuat Tubuh Cepat Langsing

Apakah Anda sedang menjalani program diet untuk melangsingkan tubuh? Saat diet bukan hanya makanan

Tips Meratakan Perut

Siapa sih yang tidak mengidamkan perut yang rata? Hampir seluruh wanita menginginkannya. Banyak