Jangan Makan Makanan Berikut Jika Ingin Kulitmu Tetap Sehat

Bukan hanya hal-hal dari luar saja yang dapat membahayakan kulit, apa yang kita konsumsi ke dalam tubuh juga ikut ambil andil dalam kesehatan kulit kita. Zat yang masuk ke dalam tubuh akan disebarkan ke seluruh organ tubuh melalui darah, tak terkecuali kulit. Untuk itu, sebaiknya Ladies mulai memperhatikan makanan apa saja yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Simak daftar yang sudah Diva rangkumkan berikut ini ya:

1. Permen

Siapa sih yang tidak suka permen? Makanan yang digemari anak kecil ini ternyata tidak digemari oleh kulit kita, Ladies. Kandungan gula yang tinggi di dalamnya dapat menimbulkan jerawat di kulit orang dewasa. Bukan hanya itu, permen juga dapat menghancurkan kolagen dalam tubuh kita sehingga elastisitas kulit pun  berkurang. 

Dalam sebuah penelitian juga pernah dipaparkan bahwa negara yang rendah konsumsi gulanya memiliki remaja yang lebih jarang berjerawat dibandingkan negara dengan konsumsi gula yang tinggi. 

2. Sereal

Dalam iklannya, sering disebutkan bahwa sereal adalah asupan yang baik untuk sarapan karena mengandung gizi yang diperlukan bagi tubuh. Padahal dalam kenyataannya, sereal pada umumnya memiliki kandungan gula yang tinggi. Bahkan, sereal yang menuliskan label “sehat” dalam kemasannya sekalipun. 

3. Keripik

Karbohidrat yang tinggi dalam keripik akan meningkatkan pembakaran pada tubuh yang dapat menghancurkan kolagen pada tubuh kita. Selain itu, menurut penilitan dari The Journal of Drugs in Dermatology, karbohidrat dalam keripik adalah faktor penyebab jerawat pada usia dewasa. 

4. Jus Dalam Kemasan dan Soda

Serat yang rendah serta kandungan gula yang tinggi dalam kedua minuman tersebut adalah dua hal yang tidak baik bagi kesehatan kulit kita. Serat sangat penting untuk mencegah masalah gula darah. Gula darah yang bermasalah adalah penyebab penuan yang datang lebih awal.

5. Margarin

Satu hal ini mungkin paling sulit untuk ditinggalkan dalam konsumsi sehari-hari. Mulai dari sarapan roti hingga telur goreng yang kita makan, semuanya mengandung margarin. Memang lemak adalah salah satu hal yang dapat menjaga elastisitas kulit, namun, tidak dengan lemak yang ada di dalam margarin. Apalagi, margarin yang banyak di pasaran saat ini menggunakan lemak trans sebagai bahan dasarnya. Lemak tersebut dapat mempercepat pertumbuhan keriput pada kulit.  

Artikel Terbaru

Hebatnya Manfaat Buah Acerola!

Ladies, nama buah acerola mungkin belum akrab di telinga kamu. Padahal, buah acerola merupakan salah

Mengapa Kandungan Collagen Penting untuk Kulit Ya?

Photo credit: pexels.comLadies, mayoritas dari kamu pasti cukup sering menemui kandungan collagen

Tips Memilih Makanan untuk Cegah Jerawat

Divabeauty - Mayoritas wanita tidak menyadari bahwa diet yang mereka lakukan ternyata memiliki efek

Waktu Tepat untuk Mengonsumsi Karbohidrat

Divabeauty - Jangan hanya menyalahkan karbohidrat ketika berat badan Anda naik beberapa ons.