Kulit Sehat dengan Minuman Berkolagen Tinggi

Jakarta - Bila bicara tentang kesehatan dan kecantikan kulit, tentu tidak lepas dari peran kolagen. Karena 70 persen kulit manusia terdiri dari kolagen. Tapi aktivitas yang sibuk dan bertambahnya usia, kadang membuat wanita lebih memilih cara instan yang berbahaya agar bisa cantik. Padahal ada cara mudah untuk mendapatkan kolagen yang cukup setiap hari.

Seperti disampaikan Pakar gizi klinik, dr. Maya Surjadjaja DSC, MS, SpGK bahwa kolagen bukan hanya dapat mempertahankan kecantikan alami tapi juga bermanfaat bagi ketebalan rambut dan kesehatan kuku. Proses kerjanya, Maya menerangkan, kolagen peptide akan dipecah menjadi asam amino yang diserap oleh tubuh. Asam amino inilah yang akan memicu fibroblast untuk memproduksi kolagen kembali.

"Konsumsi kolagen dapat meningkatkan densitas fibroblast (sel kolagen) dan meningkatkan pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan kulit, melembutkan dan mengurangi kerut pada kulit dengan cara menstimulasi produksi kolagen dalam tubuh," kata Maya saat acara peluncuran Diva Drink Beauty di The Cone, Fx, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Begitu pentingnya kolagen, menurut maya banyak wanita pada khususnya tidak sadar bahwa tanda penuaan dapat muncul pada usia 20 tahun ke atas. "Optimum 20-25 tahun, mulai terlihat ada garis senyum," katanya.

"Kolagen itu seperti tulang yang menyangga anggota tubuh. Kolagen ini berperan untuk menyangga kulit. jadi terbayang bila kolagen berkurang," jelasnya.

Maya menyebutkan, produksi kolagen wanita usia 20, akan berkurang 1 persen setiap tahun. Dan akan semakin berkurang di usia 35 tahun.

Minuman kolagen

Kalbe Nutritionals hari ini meluncurkan minuman mikronutrient yang menjawab kebutuhan wanita dalam mendapatkan kolagen, Diva Beauty Drink. Minuman ini diklaim dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah timbulnya noda hitam pada kulit, vitamin E dosis tinggi juga membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, sedangkan vitamin A yang ada didalamnya bisa membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit serta selenium dan lycopene yang merupakan antioksidan.

Brand Manager Diva Beauty Drink, Mita Ardiani mengatakan, minuman ini mengandung 1000 miligram kolagen aktif dan bayak nutrisi sehingga memiliki banyak manfaat bagi kulit.

"Bagi wanita yang ingin menjaga kecantikannya, minuman ini sudah bisa didpatkan di gerai kecantikan apotek dan dijual dengan harga sekitar Rp 60.000 per pack isi 6 botol ukuran 80 ml. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan utnuk mengonsumsi minuman ini 2 kali sehari dalam minimal 14 hari*," tambahnya.

Artikel diambil dari liputan6.com

*) Disclaimer: Hasil dapat bervariasi tergantung individu

Artikel Terbaru

DIVA BEAUTY YOGA 2016

Sebagai komitmen dari Diva Beauty Drink untuk senantiasa menjaga kecantikan dan kesehatan Wanita

Konsumsi Kolagen Aktif Hindari Penuaan Dini

JAKARTA (Pos Kota) - Banyak perempuan berjuang untuk menunda datangnya tanda-tanda penuaan dini

Kalbe Luncurkan Diva Beauty Drink

Diklaim sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia, PT Sanghiang Perkasa -populer dengan label

Kulit Sehat dengan Minuman Berkolagen Tinggi

Jakarta - Bila bicara tentang kesehatan dan kecantikan kulit, tentu tidak lepas dari peran