5 Cara Cerdas Menjaga Kualitas Produk Skincare Kamu

Photo Credit: Pexels

Wanita pasti selalu peduli dengan perawatan kulit, karena itu mereka punya rangkaian skincare di rumah. Tapi tahukah kalau salah menyimpan dan menjaga produk skincare bisa menimbulkan bakteri di produk sehinga menurunkan kualitas produk? Berikut ini ada lima cara menjaga produk skincare yang bisa kamu lakukan. Yuk, cek!

Jauhkan paparan sinar matahari & udara lembap

Sinar matahari bisa merusak kandungan dalam skincare. Pasalnya, sinar matahari bisa mengubah temperatur asli produk skincare sehingga produk tersebut tidak dapat bekerja dengan semestinya. Tidak hanya itu, radiasi UV A dan UV B pada sinar matahari juga bisa memperpendek usia produk.

Perlu kamu ketahui juga, udara panas dan lembap yang ada di dalam kamar mandi juga bisa menimbulkan bakteri berkembang biak pada produk skincare. Oleh karena itu, sebaiknya hindari area kamar mandi untuk menyimpan produk-produk tersebut. 

Beberapa produk disimpan di kulkas

Ada beberapa kandungan dalam skincare yang rentan memuai dan rusak jika disimpan dalam suhu ruangan normal. Sebagai alternatif, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin. Beberapa kandungan skincare yang sebaiknya disimpan dalam kulkas adalah vitamin C, vitamin A, dan turunan vitamin A seperti retinoid. 

Adapun produk skincare lain yang bisa disimpan di kulkas, yaitu serum, face mist, toner berbahan dasar air, dan sheet mask. Dengan menyimpan produk-produk tersebut dalam kulkas, maka skincare akan lebih mudah meresap ke kulit dan memberi sensai dingin saat pemakaian. 

Simpan produk oil-based pada suhu ruang normal

Untuk produk oil-based sebaiknya disimpan pada suhu ruang normal, seperti kamar tidur. Lebih tepatnya, cara terbaik menyimpan produk oil-based adalah pada permukaan datar yang kering, dan tidak terpapar langsung sinar matahari. Kamu bisa menyimpan di tempat khusu pada meja rias di kamar tidurmu. 

Gunakan alat bantu yang bersih 

Selain dalam kemasan botol, produk skincare juga hadir dalam kemasan jar atau tube. Untuk bisa mengambil produk dalam kemasan seperti ini tentu berbeda dengan kemasan botol. Pada kemasan botol, biasanya disediakan spray atau pipet yang mentransfer produk. Namun, pada kemasan jar dan tube, kamu harus menggunakan tangan untuk mengambil produk.

Padahal, tangan bisa saja masih ada bakteri yang dapat merusak produk skincare meski sudah cuci tangan. Maka supaya hal ini tidak terjadi, gunakanlah alat bantu seperti spatula untuk mengambil produk. Kamu bisa menggunakan spatula berbahan stainless steel yang mudah dibersihkan. 

Lebih kecil lebih baik

Seperti makanan, produk skincare juga memiliki masa kedaluwarsa. Jika sudah memasuki masa kedaluwarsa, manfaatnya akan berkurang. Dalam beberapa kasus, produk kedaluwarsa juga menjadi rusak. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa memilih produk skincare berukuran kecil.

Dengan ukuran yang kecil, kamu bisa menghabiskan produk skincare sebelum masa kedaluwarsa. Di samping itu, skincare berukuran kecil juga mudah dibawa ke mana-mana alias travel-friendly, lho

Ladies, sekarang sudah tahu bagaimana menjaga kualitas produk skincare yang benar agar khasiatnya maksimal dalam merawat kulit wajah. Di samping itu, menjaga kulit wajah juga perlu didukung dari asupan sehat, ya, seperti minuman Diva Beauty Drink. Minuman ini membantu mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit berkat kandungan 1000 mg kolagen aktif, elastin peptida, dan vitamin E di dalamnya.


Artikel Terbaru

Hindari Penuaan Dini dengan Manfaat Kolagen

Photo Credit: PexelsBanyak yang rela menghabiskan sejumlah dana fantastis untuk melakukan perawatan

Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Photo Credit: PexelsSedang dibuat frustasi oleh mata panda? Lingkaran hitam di bawah mata membuat

Faktor Lain Penyebab Mata Panda Selain Kurang Tidur

Photo Credit: ShutterstockApakah kamu salah satu yang dihantui oleh masalah satu ini, Ladies?

5 Cara Cerdas Menjaga Kualitas Produk Skincare Kamu

Photo Credit: PexelsWanita pasti selalu peduli dengan perawatan kulit, karena itu mereka punya