6 Makanan yang Membantu Mengatasi Stres

Photo Credit: Pexels

Stres bisa datang kapan saja, apalagi jika tinggal di kota besar dengan ritme pekerjaan yang serba cepat. Tetapi sebenarnya, mengatasi stres bisa dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu, Ladies. Ini dia 6 jenis makanan tak diduga bisa membantu mengatasi stres kamu. Penasaran?

Kacang Pistachio

Mengonsumsi kacang yang satu ini, tak hanya enak dan garing. Nyatanya, juga membantu menurunkan stres dengan mengurangi tekanan darah dan mampu meningkatkan sistem imun karena mengandung antioksidan seperti vitamin E. Untungnya, pistachio bisa kamu temukan di berbagai supermarket atau dijual online, jadi cukup mudah ditemukan ketika kamu ingin ngemil sehat sekaligus mengurangi tekanan stres.

Kerang tiram

Disadari atau tidak, stres dapat menurunkan kualitas produktivitasmu. Sebagai solusinya, cobalah mengonsumsi kerang tiram. Karena, di dalamnya mengandung asam amino tirosin yang mampu mengatur kadar stres serta memperbaiki suasana hati. Plus, kerang tiram mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Gurita

Tahu tidak, ternyata gurita adalah makanan yang bisa mengatasi stres, lho.  Dibandingkan jenis seafood lainnya, gurita punya kandungan taurin yang cukup tinggi untuk menyusun protein dalam tubuh. Taurin inilah yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah stres berlebihan. Selain itu, gurita merupakan sumber berbagai mineral, seperti kalsium, kalium, dan selenium yang baik untuk mencegah osteoporosis.  

Yang perlu diingat, pastikan mengolah daging gurita diolah dengan benar. Kamu bisa memasak satu daging gurita dengan cara direbus yang disajikan bersama sayuran sebagai penyeimbang asupan kesehatan. Kecuali bagi penderita alergi dan asam urat, sebaiknya hindari protein satu ini.

Jeruk

Baik dikonsumsi secara langsung atau diolah sebagai minuman jus segar, vitamin c dalam buah jeruk ampuh untuk mengatasi stres karena dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi, jika kamu sedang dalam kondisi stres, jangan lupa konsumsi buah ini setelah makan berat, ya.

Jamur

Menurut pakar kesehatan, Rachel Begun, M.S., RDN., berbagai banyak penelitian mengungkapkan bahwa jamur mampu memberikan 100% vitamin D yang dapat menguatkan sistem imun di tubuh. Jadi, jika sistem imun di tubuh kamu terlalu lemah, akan lebih mudah terkena stres dan pada akhirnya tubuh semakin rentan terkena penyakit.

Ikan berlemak

Tahukah kamu kalau stres dapat muncul akibat meningkatnya kadar hormon kortisol dan adrenalin? Nah, untuk melawan dampak buruk dari kedua hormon tersebut, kamu dapat menangkisnya dengan mengonsumsi ikan berlemak (salmon, sarden, dan tuna) yang mengandung omega 3. Kamu bisa menyantap  makanan ikan jenis ini untuk makanan berat atau teman makan salad dan roti.

Nah, sekarang sudah tahu kan, makanan apa saja yang bisa mengatasi stres kamu? Semoga bisa membuat mood kamu jadi lebih baik, ya. Oh iya, berbicara soal stres, jika hal ini terjadi berkepanjangan, bisa memicu kulit jadi terlihat kusam dan mempercepat penuaan dini, lho.

Oleh karena itu, perlu adanya asupan yang melindungi kulit dari efek stres tersebut, seperti Diva Beauty Drink. Minum Diva Beauty Drink dua kali sehari, membantu kulitmu terlihat segar, lembab, dan mencegah tanda-tanda penuaan ini berkat adanya  1000 mg kolagen aktif, elastin peptida, dan vitamin E.


Artikel Terbaru

Ciptakan Ketenangan di Tengah Penatnya Pekerjaan

Photo Credit: PexelsMengejar pekerjaan yang terus berdatangan, mempersiapkan bahan meeting dan

Tips Hidup Sehat Orang-orang yang Jarang Sakit

Photo Credit: PexelsAda orang yang jarang sakit, mungkin Ladies bertanya-tanya kenapa mereka bisa

Perbedaan Menu Diet Sehat Oatmeal, Granola, dan Muesli

Photo Credit: PexelsLadies, tahukah kalau saat ini menu diet sehat yang menjadi favorit adalah yang

6 Makanan yang Membantu Mengatasi Stres

Photo Credit: PexelsStres bisa datang kapan saja, apalagi jika tinggal di kota besar dengan ritme