Gerakan Olahraga 30 Menit Agar Tubuh Tetap Fit

Photo Credit: Pexels

Sibuk dengan pekerjaan, sampai akhirnya sulit mencari waktu untuk olahraga? Kamu perlu tahu, Ladies, bahwa sebenarnya ada gerakan olahraga 30 menit yang bisa dilakukan setiap hari agar tubuh tetap segar dan berat badan terjaga. Enaknya lagi, gerakan-gerakan ringan ini bisa kamu lakukan di sela waktu istirahat jam kerja. Berikut gerakan-gerakannya.

Stretching ringan

Gerakan olahraga 30 menit pertama adalah stretching atau peregangan. Gerakan ini merupakan olahraga dasar yang bisa dilakukan untuk menghindari risiko cedera, dan bisa dilakukan ketika kamu sibuk bekerja atau ketika badan kurang banyak bergerak, agar badan tidak mudah terserang penyakit seperti radang otot dan sendi yang berbahaya jika berkepanjangan.

Kamu bisa melakukan gerakan stretching sambil duduk di sela-sela waktu bekerja. Caranya mudah, angkat kedua tangan ke atas sambil menarik napas perlahan-lahan, kemudian buang napas sembari menurunkan kedua tangan.

Selanjutnya, gerakan peregangan otot punggung. Posisikan kedua telapak tangan pada permukaan meja dan rapatkan tubuh pada meja. Lalu, dorong tubuh ke belakang dengan menekan meja hingga tangan lurus terentang. Ulangi hingga 15 kali gerakan.

Lari di tempat

Olahraga 30 menit selanjutnya, kamu bisa mencoba lari di tempat. Cobalah berlari di tempat dengan kecepatan yang berbeda. Misal, lima menit pertama lakukan gerakan lari perlahan sebagai pemanasan. Kemudian, setelahnya, tingkatkan intensitas lari secara bertahap untuk hasil yang semakin efektif.

Walau hanya olahraga 30 menit, lari di tempat ini dapat melatih organ tubuh bagian bawah, terutama bagian kaki yang selalu tertekuk selama kamu bekerja. Tidak hanya itu, juga membantu melancarkan aliran peredaran darah dalam tubuh, sehingga otak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Hasilnya, tubuh terasa segar dan pikiran lebih jernih menghadapi pekerjan.

Gerakan squat

Sering merasa lelah di bagian kaki saat duduk terlalu lama? Bisa jadi penyebabnya adalah karena tidak pernah melatih otot paha. Dengan otot paha yang kuat, kamu tidak akan mudah cepat lelah, baik saat duduk terlalu lama atau  melakukan aktivitas berat.

Untuk melatih otot paha, gerakan olahraga 30 menit selanjutnya adalah melakukan squat atau jongkok secara rutin. Dimulai dengan berdiri tegak, lalu lebarkan kedua kaki hingga sejajar bahu. Lalu, rentangkan kedua tangan ke depan sembari menekuk kaki secara perlahan hingga membentuk sudut 90 derajat. Tahan beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukan squat sambil membawa dumbbell.

Latihan kardio

Tanpa jantung yang sehat, maka peredaran darah dalam tubuh akan terhambat. Akibatnya, tubuh kekurangan nutrisi. Saat tubuh kekurangan nutrisi, otomatis akan rentan terserang penyakit. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menjaga kualitas jantung dengan latihan kardio sederhana, yaitu jumping jacks.

Kamu cukup melompat sambil merentangkan tangan dan kaki secara bersamaan. Lakukan gerakan ini selama dua menit untuk hasil maksimal, ya!

So, Ladies, mudah kan melakukan gerakan olahraga 30 menit seperti di atas? Semoga gerakan-gerakan tersebut membantu tubuh tetap segar dan bugar. Dan satu hal yang jangan kamu lupakan, yaitu imbangi gerakan yang menyehatkan tubuh dengan asupan sehat untuk kulit. Yaitu minum Diva Beauty Drink dua kali sehari.

Minuman kecantikan ini membantu kulitmu terlihat lebih segar, kencang, dan mencegah penuaan dini, karena kandungan 1000 mg kolagen aktif, elastin peptide, dan vitamin E di dalamnya. Lengkap banget! Tubuh sehat, kulit pun terjaga sehat!


Artikel Terbaru

4 Style Kemeja yang Bikin Kamu Stylish!

Photo credit: shutterstock.comKemeja memang fleksibel dipakai di berbagai keadaan, untuk ke kantor,

Membangun Mental Health Agar Hidup Lebih Baik

Photo Credit: PexelsDi dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. begitu kata pepatah klasik

5 Cara Digital Detox Agar Hidup Lebih Bahagia

Photo credit: PexelIstilah digital detox mungkin masih asing bagi sebagian orang di Indonesia Namun

5 Gerakan Yoga untuk Mengatasi Nyeri Haid

Photo Credit: health.trythis.coOlahraga yoga memang mampu melatih kelenturan fisik, pernapasan,