Takut Gagal Memadukan Pakaian Bermotif? Ada Triknya, Lho!

Photo Credit: Pexels

Banyak wanita yang kurang percaya diri mengenakan pakaian bermotif karena khawatir terlihat berlebihan. Apakah kamu termasuk salah satunya? Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, selama tahu bagaimana cara memadukannya. Coba ikuti 5 tips tampil playful dan fashionable dengan pakaian motif berikut ini.

Padukan dengan warna netral

Agar penampilan terlihat seimbang, padu padankan pakaian bermotif kamu dengan warna-warna netral yang cerah. Warna yang mencolok hanya akan membuat penampilan terlalu ramai dan kurang seimbang dipandang. Sebaliknya, warna netral akan membuat style menjadi tidak bertabrakan dengan motif.

Misalnya, dress warna hitam putih bermotif polkadot bisa kamu gabungkan dengan jaket denim. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa memadukan kemeja bermotif dengan celana kulot. Namun, pastikan celana tersebut memiliki warna senada dengan kemeja bermotif tersebut. Dengan begini, kamu pasti akan terlihat playful tanpa berlebihan.

Motif berbeda dengan warna sama

Bosan tampilan busana monoton dan polos? Trik tabrak motif yang berbeda dengan warna yang sama bisa kamu coba. Pakaian bermotif terlihat enak dilihat bila mempunyai warna dengan tone sama. Contohnya, memadukan motif bunga dengan motif garis berwarna merah.

Meski motif keduanya beda, dua motif ini masih cocok disandingkan.  Hal ini bisa jadi pilihan fashion kamu jika ingin menerapkan gaya berbusana tabrak motif yang saat ini sedang hype.

Gabungkan dua motif sama dengan ukuran beda

Untuk mendapatkan tampilan tabrak motif yang chic, kamu bisa memadukan dua motif yang mirip, tapi dengan salah satu motif berukuran berbeda. Tenang saja, trik ini tidak akan membuat tampilanmu terlihat ramai. Sebaliknya, outfit yang kamu kenakan akan terlihat seimbang.

Misalnya, menggabungkan motif bunga besar dengan motif bunga kecil. Atau bisa juga mengenakan celana bergaris vertikal dengan paduan kemeja bergaris horizontal. Agar tidak tampak berlebihan, pastikan warna motifnya masih senada, ya!

Gabungan polkadot dan garis

Memadukan pakaian tabrak motif memang bukan hal yang mudah. Tapi bila kamu memiliki pakaian dengan motif polkadot dan garis, perpaduan keduanya bisa jadi pilihan tepat! Perpaduan ini tidak akan membuatmu fail. Justru, tabrak motif polkadot dan garis akan menghasilkan look yang lucu selama warnanya senada.

Nah, jika ingin terlihat lebih playful, kamu bisa menggabungkan dua motif dengan salah satu warna motif yang dibuat lebih cerah. Bahkan tak hanya playful, penampilan kamu dijamin juga akan terlihat lebih bold!

Motif sama dengan warna kontras

Bagaimana jika memakai pakaian bermotif dengan warna kontras? Bisa saja.  Contohnya, kamu mengenakan kemeja dan celana yang sama-sama bermotif polkadot, namun kedua item tersebut punya warna yang kontras, yaitu kuning dengan ungu.  

Ide lainnya, kamu bisa memadukan rok motif kotak-kotak warna hitam dengan atasan kotak-kotak warna merah. Dijamin deh, kamu akan terlihat standout tanpa terkesan norak!

Memang, fashion yang oke  memang bisa membuatmu terlihat cantik, tetapi akan lebih maksimal jika kecantikan juga didukung dengan perawatan dari dalam. Yaitu mengonsumsi minuman kecantikan Diva Beauty Drink 2 botol sehari. Adanya kandungan 1000 mg kolagen aktif dan elastin pepida di dalamnya bisa membantu menghaluskan, mengurangi kerutan, dan meregenerasi kulit.

Kesimpulannya, fashion yang oke plus kulit cantik terawat, penampilan kamu pasti terlihat sempurna!

Artikel Terbaru

Apa Saja Camilan Sehat untuk Kecantikan Kulitmu?

Photo Credit: PexelsLadies, kecantikan kulit tidak hanya didukung dari produk skincare, namun juga

5 Asupan Vitamin untuk Kualitas Tidur Lebih Baik

Photo Credit: PexelsTahukah kamu bahwa sebanyak kurang lebih 28 juta orang di Indonesia, menderita

Takut Gagal Memadukan Pakaian Bermotif? Ada Triknya, Lho!

Photo Credit: PexelsBanyak wanita yang kurang percaya diri mengenakan pakaian bermotif karena

5 Gaya Hidup Sehat Orang Korea Selatan yang Patut Ditiru

Photo Credit: PexelsSelama ini, Korea Selatan dikenal karena musik K-Pop. Tapi sebenarnya tak hanya